Menggagas Signifikansi Gestur Tubuh dalam Ibadah Korporat Gereja-Gereja Protestan

Authors

  • Jimmy Setiawan Mentoring Center for Worship Renewal

DOI:

https://doi.org/10.36421/veritas.v13i1.251

Keywords:

Public worship.

Abstract

Penulis akan mengkaji pemahaman yang biblikal tentang arti gestur penyembahan. Penulis akan mulai dengan survei ringkas tentang teologi tubuh di mana penulis menggali apa pandangan Alkitab terhadap tubuh. Saat mengupas teologi tubuh, penulis memperlihatkan implikasi-implikasi praktisnya terhadap penyembahan. Teologi tubuh penting untuk ditegakkan karena ini menjadi dasar bagi penulis untuk selanjutnya merumuskan tiga signifikansi dari gestur liturgikal yaitu sebagai pengungkapan, pelibatan, dan pembelajaran. Tentu saja keseluruhan artikel ini hendak menegaskan betapa pentingnya bagi kita untuk merangkul tindakan liturgikal sebagai salah satu sarana penting bagi pertumbuhan rohani setiap kita melalui konteks ibadah korporat.  

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Jimmy Setiawan, Mentoring Center for Worship Renewal

JIMMY SETIAWAN menyelesaikan program M.T.S. dengan konsentrasi pada Teologi Penyembahan di Calvin Theological Seminary, USA; mendirikan dan memimpin Mentoring Center for Worship Renewal dan melayani sebagai Gembala Ibadah di Gereja Kristen Baptis Jakarta jemaat Taman Kencana

Downloads

Published

01-04-2012

How to Cite

Setiawan, Jimmy. “Menggagas Signifikansi Gestur Tubuh Dalam Ibadah Korporat Gereja-Gereja Protestan”. Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan 13, no. 1 (April 1, 2012): 99–120. Accessed May 21, 2022. https://ojs.seabs.ac.id/index.php/Veritas/article/view/251.

Issue

Section

Articles