Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • Naskah belum pernah dipublikasikan, atau diterima untuk publikasi, atau sedang dipertimbangkan untuk diterbikan di mana pun
  • Penulis sudah memastikan blind review, yaitu terjaganya kerahasiaan identitas pribadi di dalam naskah maupun di dalam properties dokumen.
  • Naskah sudah menggunakan gaya sitasi dan daftar kepustakaan Turabian 8
  • Dalam Comments for the Editor, penulis membuat pernyataan atau mengunggah dokumen bahwa naskah ini asli dan bebas elemen plagiarisme

Author Guidelines

Naskah yang diserahkan dapat berupa artikel atau tinjauan buku. Panjang artikel minimal 6000 kata dan untuk tinjauan buku minimal 1000 kata. Untuk tinjauan buku perlu menyertakan gambar sampul buku. Naskah diketik dalam bentuk Microsoft Word menggunakan ukuran kertas A4 dengan margin atas 30 mm, margin bawah 25 mm, margin kiri 25 mm dan margin kanan 20 mm. Naskah diketik menggunakan jenis huruf Times New Roman ukuran 12 pt (kecuali judul artikel 16 pt) dan spasi antarbaris 1,15. Pengutipan referensi dilakukan dengan menggunakan catatan kaki dan daftar rujukan mengikuti format Turabian edis ke-8 (petunjuk pengutipan dapat diunduh di sini). Abstrak dan kata-kata kunci diketik dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan panjang berkisar antara 100-250 kata. Untuk naskah dalam bahasa Inggris tidak perlu menyertakan abstrak bahasa Indonesia. Di bawah judul berturut-turut dicantumkan nama penulis (tanpa gelar), afiliasi (institusi) dan korespondensi. Isi artikel ditulis dalam dua kolom dengan jarak antarkolom 8 mm. Sistematika penulisan artikel terdiri dari dua jenis. Pertama, untuk artikel hasil riset/penelitian, isi terdiri dari pendahuluan, telaah ulang literatur terkait, tinjauan teologis-alkitabiah, metodologi penelitian, hasil penelitian dan diskusi hasil penelitian, kesimpulan dan saran, serta daftar rujukan (template dapat diunduh di sini). Kedua, untuk artikel kajian konseptual dan jenis lainnya yang bukan hasil penelitian, isi terdiri dari pendahuluan, pembahasan, kesimpulan, dan daftar rujukan (template dapat diunduh di sini).

Privacy Statement

Nama dan alamat yang dimasukkan ke dalam situs jurnal ini akan digunakan hanya untuk kepentingan jurnal ini dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain dan oleh pihak lain.