Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan diterbitkan pertama kali tahun 2000 dengan frekuensi dua kali setahun (Juni dan Desember) oleh Sekolah Tinggi Teologi Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT), Jalan Bukit Hermon No. 1, Malang 65151, Indonesia (0341-559400, 559401, Faks 0341-559402; Email: [email protected])

Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan dirancang untuk turut mengembangkan dan memajukan karya tulis di bidang studi:

1. Biblika, yang meliputi hermeneutika terhadap Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, serta teologi biblika

2. Teologi, yang meliputi sejarah gereja, dogmatika, dan teologi kontemporer

3. Praktika, yang meliputi misiologi, pelayanan pastoral, pendidikan Kristen, konseling Kristen, serta ibadah dan musik gerejawi.

Karya tulis yang tercakup di dalamnya meliputi tulisan hasil riset/penelitian, kajian konseptual, pemikiran interaksi yang berhubungan dengan topik kekinian, bahan eksegesis atau eksposisi, materi pengamatan, studi kasus dan bentuk ekspresi pikiran lainnya dalam lingkup luas penelitian teologi yang terdokumentasi dengan referensi yang memadai.

Untuk itu kami mendorong para hamba Tuhan, pendeta, dosen, alumni, dan peminat serius lainnya supaya dapat berpartisipasi dalam menyumbangkan karya tulis terbaiknya.  Redaksi akan mempertimbangkan penerbitan tiap artikel serta menyuntingnya menurut ketentuan penerbitan jurnal yang umum. Setiap artikel yang diterbitkan harus melewati proses penelaahan sejawat secara anonim (double blind peer review). Untuk mengetahui persyaratan dan prosedur penyerahan naskah tulis, lihat author guidelines.