Selamat Datang Psikologi!

Authors

  • Paul Gunadi Seminari Alikitab Asia Tenggara

DOI:

https://doi.org/10.36421/veritas.v1i1.24

Keywords:

Psychology and religion., Christianity -- Psychology

Abstract

Sewaktu saya sedang berkuliah, seseorang pernah bertanya kepada ibu saya mengenai bidang studi apa yang sedang saya pelajari.  Setelah mendengar jawaban bahwa saya sedang belajar psikologi, dengan serta merta ia menasehati ibu saya bahwa psikologi adalah ilmu yang melawan Tuhan dan sebaiknyalah saya menempuh bidang ilmu yang lain.  Lebih dari 20 tahun kemudian, komentar tersebut tetap mewakili sebagian pandangan orang Kristen terhadap psikologi.  Namun demikian, dengan rasa syukur saya harus mengatakan bahwa sambutan gereja-gereja terhadap sumbangsih ilmu psikologi pada umumnya adalah positif.  Seminari pun telah merangkul disiplin ilmu ini dan memasukkannya sebagai mata kuliah ke dalam kurikulum pendidikan teologi.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Paul Gunadi, Seminari Alikitab Asia Tenggara

Penulis menyelesaikan studi doktoral bidang psikologi konseling di University of Southern California, California, Amerika Serikat (1990); saat ini adalah ketua program magister konseling dan dosen psikologi dan konseling di Seminari Alkitab Asia Tenggara, Malang

Downloads

Published

01-04-2000

How to Cite

Gunadi, Paul. “Selamat Datang Psikologi!”. Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan 1, no. 1 (April 1, 2000): 99–104. Accessed August 19, 2022. https://ojs.seabs.ac.id/index.php/Veritas/article/view/24.

Issue

Section

Articles