The New Testament in Its World: An Introduction to the History, Literature, and Theology of the First Christians

  • Andreas Hauw Sekolah Tinggi Teologi SAAT
Keywords: New Testament Introduction

Abstract

Buku ini adalah karya yang terbaru dalam genrenya. Namun, buku ini bukan yang terbaru dalam pendekatannya—sejarah, sastra dan teologi, sebab Mark Allan Powell telah menulis pengantar Perjanjian Baru (PB) dengan metode yang sama. Kendati demikian, buku ini unik. Pertama, sebagai buku sederhana atau contoh agar mudah dipahami (reader atau sampler) mengenai pemikiran N.T. Wright. Hal ini tidak terlepas dari usulan Michael F. Bird supaya Wright menulis buku pengantar PB, setelah Wright menulis banyak buku mengenai PB. Kedua, buku ini bertujuan menjadi buku yang handal dan ramah. Handal karena ditulis untuk memahami kekristenan mula-mula dan ramah karena dilengkapi buku kerja, pembelajaran online, bahan video dan audio, serta kurikulum berbasis jemaat. Ketiga, buku ini berusaha menghindar dari beberapa problem umum yang biasa disajikan dalam buku pengantar PB. Bila dipandang perlu, hal mengenai itu telah ditulis dengan teliti, singkat dan mudah dicerna. Ketika menjelaskan masing-masing kitab dalam PB, buku ini memberikan pengantar singkat, diskusi persoalan penting dan kontekstual, garis besar kitab, komentar singkat, dan tips untuk aplikasi dan penyelidikan lebih lanjut.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Wright, N.T. dan Michael F. Bird. The New Testament in Its World: An Introduction to the History, Literature, and Theology of the First Christians. London: SPCK dan Grand Rapids: Zondervan, 2019.
Published
2020-06-13
How to Cite
Hauw, Andreas. “The New Testament in Its World: An Introduction to the History, Literature, and Theology of the First Christians”. Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan 19, no. 1 (June 13, 2020): 116-118. Accessed September 27, 2020. https://ojs.seabs.ac.id/index.php/Veritas/article/view/362.
Section
Book Reviews