Tinjauan teologi Reformed Terhadap Kebudayaan yang Dibangun dan Dipopulerkan Oleh Televisi Dalam Fungsinya Sebagai Media Massa

Authors

  • Hari Soegianto

DOI:

https://doi.org/10.36421/veritas.v13i2.266

Keywords:

Popular culture -- Religious aspects -- Christianity., Mass media and youth.

Abstract

Tiga istilah penting dalam judul di atas adalah “teologi Reformed,” “kebudayaan,” dan “televisi.” Jika ketiga istilah ini disejajarkan, tentu menimbulkan pertanyaan yang mendasar yaitu, apakah hubungan di antara ketiganya? Apakah satu dengan yang lain saling mempengaruhi, ataukah berdiri sendiri-sendiri? Jika memiliki relasi, relasi apakah yang terjadi di antara ketiganya? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan dijawab dalam makalah ini. Tulisan ini akan menunjukkan pengaruh televisi sebagai media massa dalam membangun dan mempopulerkan pola pikir, gaya hidup dan nilai-nilai pada zaman ini. Penulis akan memaparkan serangkaian penelitian dan pengamatan yang telah dilakukan dan dipublikasikan di media, lalu memberikan tanggapan berdasarkan pemahaman teologi Reformed.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

01-10-2012

How to Cite

Soegianto, Hari. “Tinjauan Teologi Reformed Terhadap Kebudayaan Yang Dibangun Dan Dipopulerkan Oleh Televisi Dalam Fungsinya Sebagai Media Massa”. Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan 13, no. 2 (October 1, 2012): 173–187. Accessed March 1, 2024. https://ojs.seabs.ac.id/index.php/Veritas/article/view/266.

Issue

Section

Articles