Christian Worldview

Keywords: Wawasan dunia, worldview

Abstract

Setiap orang Kristen diperhadapkan dengan berbagai macam pilihan pandangan di gelang­gang kontestasi wawasan dunia dalam menja­lani kehidupan ini. Buku ini menunjukkan pemikiran Herman Bavinck di dalam men­jawab tantangan dari berbagai macam wa­wa­san dunia yang berkembang hingga masanya. Menariknya, Bavinck mengusulkan suatu “wawas­an dunia-dan-kehidupan” (world-and-life view) dari perspektif iman Kristen. Buku karya Ba­­vinck ini diterjemahkan dari buku “Christelijke Wereldbeschouwing” edisi kedua (1913). Kehadiran buku ini di dalam bahasa Ing­gris tentu menjadi kabar sukacita bagi peng­gemar studi wawasan dunia Kristen (Christian worldview) dan teologi Reformed. Lagipula, tim penerjemah mencantumkan istilah asli dalam bahasa Belanda, sehingga pembaca yang tertarik dapat menelusuri kembali istilah-istilah yang tidak mudah untuk diterjemahkan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bavinck, Herman. Christian Worldview. Diterjemahkan dan diedit oleh Nathaniel Gray Sutanto, James Eglinton dan Cory C. Brock. Wheaton: Crossway, 2019.

Published
2021-01-05
How to Cite
Yohanes, Hendra. “Christian Worldview”. Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan 19, no. 2 (January 5, 2021): 232-234. Accessed January 19, 2021. https://ojs.seabs.ac.id/index.php/Veritas/article/view/377.
Section
Book Reviews