Membangun Konsep Diri berdasarkan Firman Tuhan

Authors

  • Nicholas Kurniawan Seminari Alkitab Asia Tenggara

DOI:

https://doi.org/10.36421/veritas.v1i2.37

Keywords:

Self-perception -- Religious aspects -- Christianity, Theological anthropology -- Christianity., Personality.

Abstract

Di dalam akar dari berbagai kekurangan atau kegagalan dalam hidup dan pelayanan para hamba Tuhan, seringkali terdapat penilaian diri yang salah. Pernyataan ini tentu saja akan mencengangkan banyak pelayan Tuhan. Mengapa? Salah satu penyebabnya adalah karena penilaian terhadap diri sendiri seringkali jarang atau bahkan tidak pernah dilakukan oleh orang-orang yang sudah terjun dalam pelayanan. Selain itu, banyak anggapan keliru yang kerapkali muncul ketika berbicara mengenai topik penilaian diri. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai bagaimana membangun konsep diri yang berdasarkan firman Tuhan dengan tujuan agar para pembaca mulai belajar untuk membangun konsep dirinya dengan barometer firman Tuhan dan bukan dengan tipologi kepribadian yang kini populer.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Nicholas Kurniawan, Seminari Alkitab Asia Tenggara

Penulis adalah alumnus Seminari Alkitab Asia Tenggara dengan gelar sarjana teologi (1996); sekarang melayani sebagai dosen formasi spiritualitas dan sedang mengambil studi magister teologi di Seminari Alkitab Asia Tenggara, Malang

Downloads

Published

01-10-2000

How to Cite

Kurniawan, Nicholas. “Membangun Konsep Diri Berdasarkan Firman Tuhan”. Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan 1, no. 2 (October 1, 2000): 215–222. Accessed February 27, 2024. https://ojs.seabs.ac.id/index.php/Veritas/article/view/37.

Issue

Section

Articles