Pelbagai Pandangan Tentang Kristus : Sebuah Diskusi Populer Tentang Kristologi

Authors

  • Herlianto . Yayasan Bina Awam

DOI:

https://doi.org/10.36421/veritas.v3i1.79

Keywords:

Jesus Christ -- Person and offices.

Abstract

Pandangan tentang Kristus atau kristologi memang ramai dibicarakan di sepanjang sejarah gereja, sejak Yesus yang disebut Kristus itu lahir, mati, dikuburkan, bangkit, dan naik ke sorga pada abad pertama dari suatu era yang disebut era Kristen (CE = Christian Era, dahulu AD = Anno Domini/ tahun Tuhan, untuk membedakan dengan era sebelumnya yang disebut BC = Before Christ/sebelum Kristus). Artikel ini mencoba memaparkan pelbagai pandangan tentang Kristus yang timbul selama ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Herlianto ., Yayasan Bina Awam

menyelesaikan studi arsitektur di ITB (1968), mengambil studi teologi di Institut Injil Indonesia (1972), Seminari Alkitab Asia Tenggara (1976), Princeton Theological Seminary, Amerika Serikat (1982) dan Billy Graham School of Evangelism, Amerika Serikat (1997); kini menjadi konsultan, penceramah dan penulis buku, ketua Yayasan Bina Awam di Bandung, mengajar Sosiologi Perkotaan serta Sejarah Agama dan Aliran Gereja di STT Bandung

Downloads

Published

01-04-2002

How to Cite

., Herlianto. “Pelbagai Pandangan Tentang Kristus : Sebuah Diskusi Populer Tentang Kristologi”. Veritas: Jurnal Teologi dan Pelayanan 3, no. 1 (April 1, 2002): 25–36. Accessed April 20, 2024. https://ojs.seabs.ac.id/index.php/Veritas/article/view/79.

Issue

Section

Articles