Author Guidelines

1. Naskah yang diserahkan dapat berupa artikel atau ulasan buku. Panjang artikel minimal 4000 kata dan tinjauan buku minimal 500 kata. Untuk tinjauan buku perlu menyertakan gambar sampul buku.

2. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Inggris dengan menggunakan standar bahasa akademik. Untuk bahasa Indonesia mengikuti Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia Edisi ke-4 Tahun 2016 yang diterbitkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

3. Naskah diketik dalam bentuk Microsoft Word menggunakan ukuran kertas A4 dengan margin atas 30 mm, margin bawah 25 mm, margin kiri 25 mm dan margin kanan 20 mm. Naskah diketik menggunakan jenis huruf Times New Roman ukuran 12 pt (kecuali judul artikel 16 pt) dan spasi antarbaris 1,15. Isi artikel ditulis dalam dua kolom dengan jarak antarkolom 8 mm.

4. Pengutipan referensi dilakukan dengan menggunakan catatan kaki dan daftar rujukan mengikuti format Turabian edisi ke-8 (petunjuk pengutipan dapat diunduh di sini). Daftar rujukan dituliskan di akhir artikel dan masukkan hanya yang disitir dalam artikel. Daftar rujukan diurutkan berdasarkan alfabet.

5. Di bawah judul berturut-turut dicantumkan nama penulis (tanpa gelar), afiliasi (institusi) dan alamat korespondensi surat elektronik. 

6. Abstrak dan kata-kata kunci diketik dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan panjang berkisar antara 100-250 kata. Untuk naskah dalam bahasa Inggris tidak perlu menyertakan abstrak bahasa Indonesia.

7. Sistematika penulisan artikel terdiri dari dua jenis. Pertama, artikel yang berupa hasil riset/penelitian memiliki kerangka penulisan yang terdiri dari pendahuluan, telaah ulang literatur terkait, tinjauan teologis-alkitabiah, metodologi penelitian, hasil penelitian dan diskusi hasil penelitian, kesimpulan dan saran, serta daftar rujukan (template dapat diunduh di sini). Kedua, artikel yang berupa kajian konseptual dan jenis lainnya yang bukan hasil penelitian memiliki kerangka penulisan yang terdiri dari pendahuluan, pembahasan/diskusi, kesimpulan, dan daftar rujukan (template dapat diunduh di sini).

8. Kata (-kata) tertentu harus dicetak miring misalnya, mendapat penekanan tertentu, judul buku/jurnal, kata asing.

9. Naskah diserahkan secara daring melalui tautan Make a new submission.  Lihat Petunjuk Penyerahan Naskah Secara Daring atau unduh di sini